Social Icons

Pages

Friday 8 November 2013

Semangat 23 Tahun



Bismillahirrahmanirrahiimm,,
akhirnya saya berani juga untuk nulis ini...

Terima Kasih Ya Allah atas anugrah yang Engkau berikan kepada saya hingga saat ini. 23 Tahun silam (9 Nopember 1990) Engkau meniupkan ruh saya kedalam Rahim bunda saya,,, menjadikan saya pria dewasa saat ini dan sudah selayaknya memikul beban atas diri sendiri. Tahun lalu Engkau memberikan apa yang saya mimpikan yaitu memperoleh Gelar Sarjana di kampus STIMED Nusa Palapa Makassar syukur Alhamdulillah Engkau memberikanku tanggung jawab “Cum Laude” pada prestasi itu, serta mimpi yang kedua yaitu saya ingin memperoleh Pekerjaan, pekerjaan telah saya dapatkan saat itu (menjadi guru honor di SMA N 3 Jayapura) namun cita-cita itu harus saya tingkatkan lagi sehingga saya mendapat pekerjaan tetap. Alhamdulillah Engkau menjawab lagi,,, Engkau menghantarkan saya kepada PT. Pos Indonesia (Persero) untuk membangun Negeri ini melaluinya, Negeri tanah tumpah darah ku ini, dan ternyata Engkau membuat itu lebih spesifik lagi yaitu memberikan wilayah kerja di daerah Timur Indonesia (Papua-Maluku) tempat dimana saya dilahirkan dan dibesarkan.

Segala puji hanya miliki-Mu Sang Pengatur Rejeki. Ketika Engkau membangunkan ragaku dari rasa malu, Engkau membuat aku mampu berpijak dan bersinergi diantara segelintir orang yang lebih cerdas. Empat tahun silam menimba ilmu di dunia kampus dengan beragam ilmu, kini Engkau menguji kembali dengan bersaing di antara ribuan pelamar kerja dari beberapa daerah lain. Dan Alhamdulillah Engkau menjawab itu dan bisa lulus bersama 52 kawan yang lain dari beragam suku dan agama.
Aku yang tak pernah memikirkan Perusahaan ini masuk ke dalam list target tempatku bekerja, namun Engkau memberikannya syukur Alhamdulillah. Saya tak paham akan maksud dari perintahMu ini, tapi saya yakin Engkau akan menggiringku untuk segera membantu dan mengerahkan kemampuan untuk berkibarnya Perusahaan ini seperti puluhan tahun silam ketika teknologi belum seperti sekarang.
Kini saya harus melanjutkan mimpi saya Ya Tuhanku, mimpi yang masih belum tergores akan tanganku di atas lembaran kertas, mimpi yang masih ku pendam dan harus ku sampaikan melalui selembar tulisan di blog ini. Mimpi itu adalah “Saya ingin menjadi seorang Mentri”.... :) Apakah ini lucu..??? ataukah terlalu tinggi mimpi ini..??? saya tahu ini tak akan mudah, namun bukankah Engkau menciptakan manusia-manusia untuk beribadah, berusaha dan berjuang..? bukankah Engkau menciptakanku untuk tetap semangat??? yaa masih terbesit di ingatanku ketika Pak Harry Sutanto si Mantan Direktur PT. Kertas Padalarang menyampaikan sepenggal kata kepadaku “10 Tahun lagi kamu akan menjadi pemimpin masa depan”.... ahh ini beban bagi saya... saya tak pernah bermimpi seperti itu, tapi mengapa orang lain yang membuat saya harus bermimpi seperti itu..???
Tapi tak mengapa, seketika saya langsung meng-aminkan perkataan itu, dan saya akan memulai dari perusahaan ini. Perusahaan yang memberikan kesempatan kepada saya untuk menimba ilmu dan beragam pengetahuan tentangnya.
Kini bersama 52 kawan seangkatan saya, kami akan memulai untuk mengukir prestasi dalam dunia Per-Posan, menjadi Pak Pos dan berseragam Orange. Entah kemana ini akan menggiringku saya rasa hanya Engkaulah yang lebih mengetahuinya. Saya tahu karena persaingan bukanlah hal terbaik untuk menjawab tantangan, tapi dengan saling bekerja sama, membangun tim, dan tentunya perpaduan yang berbeda itu akan membuat kami besar dan sukses. 10 tahun untuk Papua-Maluku. :)

Semangat 23 Tahun
Resolusi saya di tahun ke 23 ini adalah saya ingin merintis usaha, mendirikan CV atau mungkin berdagang sampingan untuk mewujudkan enterpreneurship dalam diri saya, juga untuk mendorong perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik. :) membangun usaha ini bukan dengan tanpa modal. Perusahaan yang ingin saya bangun ini akan saya dedikasikan kepada kawan-kawan dan tentunya ini akan sedikit mengangkat harkat dan martabat kawan-kawan saya yang mungkin nasib kami berbeda-beda. Beberapa diantara mereka mungkin belum sempat duduk di bangku kuliah, tetapi memiliki potensi yang luar biasa. :) Insya Allah mereka akan menggerakkan perusahaan yang saya bangun nanti, dan tentunya pasti mereka akan bangga,,, Amiiiinn
Perusahaan ini mungkin akan saya beri nama “CV. Spirit Dua Tiga” dengan maksud agar perusahaan ini digerakkan dengan “Semangat Usia 23” semangat jiwa muda walau pada suatu hari nanti usia tua akan menghampiri kami juga, dan Insya Allah ini akan menjadi warisan bagi anak cucuku kelak. aaaammmiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnn
Terlalu tegang sepertinya saya menulis hal ini, tapi ketahuilah bahwa ini “Permintaan Hati” seperti dalam lagunnya Letto. :) Aminnkan tulisan ini wahai kawan-kawan pembaca yang budiman :) aminkan cita-cita saya ini.. Aminkan bahwa saya kelak akan menjadi Mentri dan aminkan bahwa sebentar lagi saya akan memiliki sebuah perusahaan... :) Amiiiiiiiiiiiiiiiinnn...
Pasti anda bertanya “memangnya saya mau menjadi mentri apa....” jawabannya adalah saya ingin menjadi Mentri Pendidikan atau Mentri Kominfo.. kenapa...?? saya sangat tertarik dengan dunia pendidikan, saya suka akan mengajar dan suka akan komunikasi dan informatika jadi mungkin dua posisi mentri itu yang akan menjadi target saya.. bagaimana caranya...?? saya tahun bahwa saya akan dibimbing menuju kesana. Sekali lagi amiiinnkan ini pembaca sekalian... :)

jangan lupa comment pada form di bawah.
SKS : Sigit Keep Spirit.
YOT : Young On Top.

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text