Social Icons

Pages

Friday 21 June 2013

Bina Mental Di Pusdik Ajen




Tak terasa seminggu sudah perjuangan untuk merasakan hari-hari tanpa biasanya, seminggu menginjakkan kaki di Kota Bandung diikuti dengan seleksi kesehatan yang merupakan seleksi tahap akhir dari serangkaian tes untuk menjadi karyawan tetap PT. Pos Indonesia (Persero). Pengumuman kelulusan pun tiba dan pada kesempatan yang sama saya lulus juga dari seleksi kesehatan itu.
Seleksi yang bagi saya cukup berat dan sedikit mengkhawatirkan karena saya sendiri mengetahui kondisi tubuh saya, tapi bukan hal ini yang akan saya tulis melainkan peristiwa penting saya beserta 51 kawan-kawan lain untuk mengikuti BinTal (Bina Mental dan Pelatihan Karakter) tepatnya di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ajudan Jendral Lembang Bandung Raya.

Pelatihan itu dilaksanakan selama 5 hari, terhitung mulai dari Jumat (sore) 10 Mei 2013 hingga Kamis (siang) 15 Mei 2013. Beragam aktifitas kami laksanakan, mulai dari PBB (Peraturan Baris Berbaris), BDM (Bela Diri Militer), Pengetahuan Persenjataan atau Bongkar Pasang Senjata, Lempika (Lempar Pisau dan Kampak) Caraka Malam, Menyusuri Hutan Pinus di gunung tangkuban perahu dan serangkaian kegiatan lainnya. Selain itu juga kami
Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk mental dan karakter sebagai calon pegawai yang bertanggung jawab atas tindakan pada Perusahaan, melatih diri untuk dipimpin dan memimpin, melatih diri untuk senantiasa disiplin dalam segala hal. Hal ini diberikan dengan segenap kepercayaan penuh dari Pelatih-pelatih.
Kami Bersama Letnan Satu CAJ Siswanto


Kami dilatih oleh sejumlah perwira-perwira TNI-AD berpangkat Letnan dan juga berpangkat Sersan. Kompi kami dipimpin oleh Letnan Satu CAJ. Siswanto dan sebagai Komandan Pleton (Danton) yakni Sertu Angga. Sangat seru dan tentunya luar biasa bagi kami yang belum pernah bersentuhan langsung dengan Disiplinnya TNI-AD, dimana mandi kami dibatasi, waktu kami dipangkas, keseharian kami hanya PBB, PBB, dan PBB sembari berlatih pula lainnya yaitu BDM dan lainnya.
Secara pribadi saya rindu untuk kembali ke PusDik Ajen tersebut, karna kami bisa merasakan indahnya kebersamaan, indahnya kekuatan bila disokong oleh kuatnya kebersamaan tersebut.
Bersama Mayor Heru


ya Singkat cerita disini hebat lah, saya pun sampai sulit menguraikannya dalam kata-kata pada blog ini. Tapi semoga inti tulisan ini sudah tersampaikan.. :)


minjem senjata para sersan

Kekuataaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnn Limaa,, Limaaaa,,,,,

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text